Flash Disk Kingstone Error ( Please Insert Disk to drive ! )

Yak, sebenernya udah berbulan-bulan yang lalu ak pengen ng-post ini.
Tapi berhubung baru sekarang lg mood nulisny yasud.


Gini critanya, pada suatu hari (weits malah kaya cerpen). Ok gini, sekitar empat bulan yang lalu ak beli flash disk 4 GB merk Kingston warna kuning yang bentuknya slide (dah ngga ada pilihan warna lain, tinggal kuning :-s). aku seneng banget lah, wong itu hasil nabungku berabad2 (hehe..). dan akhirnya ak bisa beli ngantiin flashdisk ku yang 512mb jadul. Sekarang dah bisa ngopy2 mp3, video2 (ehem..), dan file2 gede laennya. Nah masalahnya setelah tepat satu minggu aku pake, flash ku ini ngga bisa dibuka. ada temen ngasih saran buat dicoba di komputer laen.. dan aku coba, Berhasil?? ngga sama sekali. Sama aja ngga bisa kebaca. Drive nya kalo di Properties keteranganya 0 bytes. trus aku coba cari-cari di mbah google. Aku download software-software yang katanya bisa buat flashdisk ku normal lagi. tp tetep hasilnya nihil. setelah tiga hari aku coba mbenerin ndiri, aku nyerah (padahal ada file penting yg belum sempat aku copy ke komputerku T T).
Dan ternyata temen q juga ada yang bernasib sama (sama2 apes) dengan merek yang sama (kingston). Dari search google juga ada beberapa dengan keluhan yang sama. Hmm.. jangan2 emang banyak flashdisk kingstone yang cacat beredar di Indonesia.

Dan solusi terakhir adalah dikembaliin ke distributornya.. Sebenernya sih rada-rada ngga enak ma penjualnya. tp ya sukur ternyata penjualnya baek, setelah dicoba ditokonya dan ternyata emang bener ngga bisa (ya iyalah ngga bisa, udah 3 hari tak coba di sana sini). Flashdisk nya langsung di tukar sama yang baru yang sama persis, warnanya, bentuknya sama. Dan sudah 3 bulan ini pake flashdisk yang udah dituker dan lancar-lancar aja.
Jadi sebaiknya kalo beli flashdisk hati-hati, ditanyain bener-bener garansinya, beapa lama, trus kalo rusak gimana, dll. Supaya ngga repot kalo ada trobel-trobel.


keyword : flashdisk kingston rusak

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 Rheiji's Personal Blog Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger