Tentang Rasa Syukur

Sering diantara kita lupa dengan apa yang sering kita sebut terima kasih, Jika kita melihat pada diri kita dan pada apa yang telah kita dapatkan, kita mungkin tidak bisa menghitung apa  yang telah diberikan Tuhan kepada kita; kehidupan, makanan, tempat tinggal, akal, materi dll. Banyak dari kita yang tidak menyadari hal tersebut.

Kita selalu menginginkan lebih dalam kehidupan. Mungkin itu wajar, tapi ketika kita selalu mengeluh terhadap apa yang kita miliki sekarang, selalu merasa menjadi manusia termalang didunia, coba kita lihat saudara-saudara kita yang kurang beruntung dari pada kita. Coba perhatikan gambar ini.


Mungkin kita akan sadar begitu beruntungnya kita dari pada mereka-mereka yang hidup di daerah konflik, di daerah gersang yang akan sangat sulit mencari makanan. Kita lebih beruntung daripada mereka. Maka bersyukurlah.
Buatlah daftar apa yang harus Anda kerjakan hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur. Karena kita masih mempunyai kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi lebih baik.
(Andrie Wongso)
nb : foto tersebut diambil oleh seorang fotografer bernama Kevin Carter dari Afrika Selatan

keyword :  bersyukur | rasa syukur | kevin carter |

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 Rheiji's Personal Blog Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger